Langsung ke konten utama

Kisah Sukses Traveloista.com Mengusung Konsep Online Travel Marketplace Yang Unik

Sedang merencanakan liburan dengan keluarga atau sahabat? Atau ingin mencoba lokasi wisata baru yang lebih menantang? Yup, berwisata memang menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mengisi waktu luang utamanya kala liburan tiba.






Selain sebagai sarana pelarian dari rutinitas yang melelahkan, ternyata dengan meluangkan waktu untuk berlibur bisa meningkatkan produktitas seseorang ketika akan kembali beraktifitas. Tak heran jika kini jasa pariwisata kian hari terus tumbuh dan makin variatif mengikuti selara dan kebutuhan para pelanggannya. Ini juga yang mendorong semakin banyak pelaku usaha yang ingin terjun ke bisnis yang satu ini. Mulai jasa travel, penginapan hingga kuliner khas menjadi peluang usaha yang kian potensial.
Berbekal fakta tersebut, sebuah startup di bidang travel online bernama Traveloista lahir dan ingin mengambil pasar peluang bisnis travel yang cukup unik. Tidak seperti layanan bisnis travel online pada umumnya, misi yang diemban oleh Traveloista adalah menjadi wadah komunitas bertemunya para wisatawan dan agen travel atau penyedia jasa wisata. Dengan begitu diharapkan, setiap wisatawan yang ingin berlibur bisa mendapatkan referensi terbaik sebelum mengambil keputusan.

Menganut Konsep Social Travel Commerce

Seperti yang telah disingung sebelumnya, Traveloista hadir dalam persaingan bisnis travel online dengan konsep unik yang mungkin belum terlalu banyak pesaing. Berbeda dengan banyak layanan lain seperti situs pesan online atau situs perbandingan tarif, Traveloista lebih ingin menjadi jembatan komunitas antara penyedia jasa wisata yakni Agen Travel dengan para konsumennya yakni para wisatawan.
Mengusung konsep Social Travel Commerce, Traveloista menjadi salah satu wadah online dimana para agen travel bisa bergabung dan menawarkan layanan meliputi paket, harga, akomodasi serta lain sebagainya secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Di lain pihak, Traveloista akan menarik para calon konsumen masuk dalam komunitas yang sama, tidak hanya untuk mencari paket wisata yang mungkin sedang dicari namun lebih dalam diharapkan bisa saling bertukar informasi dan membentuk jaringan online yang solid.

Terkait konten yang disajikan via Traveloista, semua bersifat CrowdSourcing baik dari agen wisata maupun wisatawan. Artinya adalah semua konten yang masuk merupakan konten dari agen wisata yakni layanan yang ditawarkan, serta dari para wisatawan masuk sebagai pengunjung web.

Layanan yang Ditawarkan Traveloista.com

Lalu layanan apa sajakah yang disediakan oleh website Traveloista.com? berikut beberapa layanan khas Traveloista.
  • Tour & Rental Promotion
Dengan layanan ini para pemilik agen travel bisa memposting beragam paket tour atau wisata yang mereka tawarkan. Tidak hanya layanan paket wisata, bagi pebisnis yang hanya menyediakan layanan rental atau penyewaan juga bisa memasukkan layanannya pada website Traveloista, dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya. Nantinya semua penawaran yang diposting haruslah sudah dilengkapi dengan keterangan detil termasuk harga, cakupan layanan, jadwal, ketentuan khusus serta informasi lain yang penting diketahui oleh calon wisatawan.
Yang menarik dari layanan ini adalah tiap agen travel bisa mendapatkan sebuah halaman khusus dengan adanya fitur MyWeb dan TraveloStore. Di dalamnya, para agen travel bisa memantau dengan jelas berapa banyak visitor yang mengunjungi halaman mereka serta analisa terkait agen travel pesaing yang menawarkan layanan yang sama.
  • Travelocommunity
Layanan yang kedua adalah Travelocommunity. Dengan adanya layanan ini baik agen travel maupun wisatawan yang sudah masuk ke jaringan Traveloista bisa membagikan status, komentar hingga moment yang ditangkap selama berwisata.
Dengan adanya fitur TraveloPoint, pengguna bisa memberikan pengalaman serta rekomendasi lewat foto yang diunggahnya. Keuntungan dari layanan ini sangatlah besar, selain untuk memperkenalkan obyek wisata tujuan, bagi para agen travel bisa turun membangun koneksi lebih besar lain dengan banyak calon wisatawan yang mungkin belum bergabung.
Traveloagent
Traveloagent adalah layanan dimana nantinya Travel Agent bisa membuka kemitraan dengan pihak lain untuk menjadi agen, meski berada di tempat berbeda. Konsep ini diharapkan bisa memperluas jangkauan pemilik bisnis travel agar lebih dikenal lebih luas lagi. Sebagai contoh, nantinya seseorang yang berada di luar negeri sekalipun bisa mendaftar menjadi agen pribadi dari sebuah perusahaan agen travel. Hasilnya? Tentu wisatawan luar negeripun bisa lebih mengenal obyek wisata dan potensi wisata di Indonesia.
Meski saat ini masih bermain di pasar Indonesia, ke depan Traveloista sudah bersiap untuk masuk ke ranah internasional. Untuk para pemilik bisnis travel dan wisata, tidak ada salahnya mengunjungi website Traveloista untuk mendapatkan layanan platform bisnis travel.

sumber : https://www.maxmanroe.com/traveloista-com-platform-online-jembatan-wisatawan-dan-agen-travel.html

Postingan populer dari blog ini

Listing Backlink dari SERPOWERLIST - Updated 16 April 2016

Listing SERPOWERLIST BACKLINK ENGINE GUESTBOOK SHOUTBOX
Berikut update 16 april untuk listing backlink engine guestbook shoutbox, saya akan mengupdate setiap minggu nya untuk listing terbaru dari backlink yang ada dari SERPOWERLIST dan kamu bisa menggunakannya secara GRATIS !

Bakclink Gratis-Do Follow GuestBook High PA & DA - Updated 18 April 2016

Berikut update Backlink Gratis untuk Engine Advance GuestBook Do Follow High DA dan PA Update 18 April 2016.
Backlink Gratis Diupdate 1 Minggu 2 Kali




Backlink Guest Book Do Follow-Part 1

Berikut ini backlink Guest Book yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan SERP..Do Follow